-->

Babinsa Gotong Royong Bersama Masyarakat Bangun Masjid

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Serda Achmad Damanuri melaksanakan kegiatan gotong royong membangun mesjid bersama masyarakat di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (20/03/2023).

Disamping tugas dan tanggung jawab yang lainnya, semangat gotong royong yang diperlihatkan Serda Achmad Damanuri selaku Babinsa sebagai wujud kepedulian bahwa pengtingnnya hidup bergotong royong, disamping itu hal ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan, untuk membantu meringankan beban warga.

"Berada ditengah-tengah warga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karenanya, kami dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat," ungkap Serda Achmad Damanuri.

"Bahwa tugas Babinsa adalah sebagai bagian daripada rakyat, yang seharusnya tetap bersama rakyat, selain juga sebagai Badan Pengumpul Keterangan perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah binaan guna antisipasinya dan hal lain yang berhubungan dengan Pertahanan, dan keamanan Negara, namun juga tetap melakukan hal terbaik di wilayah binaan untuk masyarakat pada umumnya," imbuh Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 0109-06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora, memerintahkan jajarannya untuk senantiasa menjalin sinergitas dengan masyarakat guna mempererat persatuan dan kesatuan melalui kegiatan bersama untuk memupuk kekompakan dan kerjasama antara masyarakat dan aparat teritorial khususnya Babinsa.

"Inilah wujud partisipasi dan dukungan kita dalam membantu pembangunan sarana tempat ibadah serta sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaannya dengan ikut memajukan kepentingan umum dan mensejahterakan masyarakat," tutup Danramil.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini