-->

Personel Koramil 01/Simpang Kiri laksanakan Pemupukan Jagung di Demplot Hanpangan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Personel Koramil 01/Simpang Kiri yang dipimpin oleh Danramil 01/Simpang Kiri Kapten Inf Tomi Marantika, S.Sos melaksanakan pemupukan jagung hibrida tahap ke II (dua) seluas 1.5 Ha di Lokasi Demplot Koramil tersebut di Desa Subulussalam Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (02/02/2023).

Selain Personil Koramil 01/Simpang Kiri, pemupukan Jagung ini turut melibatkan Personil Lembaga Earthworm Foundation (EF) selaku mitra kerjasama satuan khususnya di bidang bercocok tanam Jagung.

Kapten Inf Tomi menyampaikan Pemupukan tahap ke II (Dua) bertujuan menyediakan unsur hara yang cukup bagi pertumbuhan benih jagung, memperbaiki sifat fisik, kimia dan biologi tanah. 

"Pemupukan ini akan mewujudkan pertumbuhan tanaman jagung semakin subur, dan tanaman jagung juga mempunyai daya tahan yang lebih kuat dari serangan hama dan penyakit," tutup Danramil.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini