-->

Babinsa Sukajaya Sosialisasi Bahaya Karhutla Ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya mencegah bahaya kebakaran hutan dan lahan/Karhutla di Desa Sukajaya, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil aktif mensosialisasikan kepada warga.

"Hal ini perlu dilakukan mengingat mulai maraknya masyarakat yang membuka lahan pertanian dengan cara membakar," ujar Kopda Rahmadi, Kamis (16/2).

Menurut Kopda Rahmadi, pembakaran pembukaan lahan pertanian di Desa Sukajaya sudah sering dilakukan warga dikarenakan sudah menjadi turun temurun dan mudah dilakukan.

Untuk itu pihaknya bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat Desa Sukajaya tidak henti-hentinya selalu menghimbau dan mensosialisasikan bahaya yang di timbulkan bila membakar dalam pembukaan lahan pertanian.

Diharapkan dengan aktifnya Babinsa bersama tokoh masyarakat dan perangkat desa selalu menghimbau dan mensosialisasikan bahaya Karhutla ini ke warga akan merobah pola pikir masyarakat dalam pembukaan lahan pertanian dalam rangka menjaga kelestarian hutan dan ekosistim yang ada di dalamnya untuk anak cucu kedepan.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini