-->

Babinsa Singgersing Bersama Kelompok Tani Sejahtera Cek Hama Tanaman Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussam Serma Saehudin melaksanakan kegiatan bersama anggota Kelompok Tani (Poktan) Sejahtera mengecek hama tanaman jagung di Desa Singgersing Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussam, Aceh, Kamis (16/02/2023).

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus guna percepatan pencapaian Swasembada pangan komoditas jagung khususnya di wilayah Sultan Daulat.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh Babinsa selain memeriksa hama ulat daun tanaman jagung juga membutuhkan pemupukan dan penanganan hama secara rutin dan berkala yang pada intinya tetap kita pantau terus.

"Selain hama ulat Babinsa juga menghimbau untuk mewaspadai adanya hama serangan tikus dianjurkan saat melakukan penyemprotan dilakukan secara serentak dan terjadwal agar hama maupun penggangu lainya tidak hinggap atau memakan tanaman jagung tersebut," ucap Babinsa.

Mudah mudahan dengan adanya pendampingan yang secara kontinu ini para petani nantinya dapat memetik hasil pertaniannya dengan memuaskan, harapnya

Pemilik lahan jagung Rasmanto salah satu anggota Poktan Sejahtera menuturkan, terima kasih kepada Babinsa yang sudah selalu hadir untuk mendampingi dan memberikan motivasi, mudah mudahan dengan kegiatan seperti dapat mendapatkan hasil panen yang baik dan semakin eratnya silaturahmi antara petani dan Babinsa.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini