-->

Babinsa Rangkul Warga Dalam Membina dan Membangun Desa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam upaya menjalin silaturahmi dengan warga dan para pemuda dalam membina dan membangun desa binaannya, Kopka Efrizal Sugianto Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak merangkul warga dan para pemuda Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (09/02/2023).

Selain menjalankan tugas pokok dari komando, seorang Babinsa harus mampu membangun komunikasi dengan berbagai kalangan di masyarakat guna menghadirkan rasa aman di lingkungannya. Termasuk salah satunya dengan kalangan pemuda di Desa binaannya, dalam rangka mengajak untuk menjadi generasi yang sadar akan ketertiban dan perkembangan desa juga sebagai langkah dalam mengantipasi berbagai potensi konflik yang timbul di tengah warga masyarakat.

Dalam pelaksanaan komsos kali ini, Kopka Efrizal Sugianto mengajak warga dan pemuda agar bersama untuk bisa menjadi generasi sadar akan perubahan dan perkembangan di wilayahnya dengan cara saling menghimbau dan menyampaikan pesan keamanan dan kerukunan kepada para pemuda maupun warga masyarakat lainnya di lingkungan tersebut untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

"Kordinasi dengan warga dan para pemuda ini sangat di perlukan, karena dengan banyaknya kegiatan Babinsa tidak bisa sehari-hari berada di Desa binaan. Maka apabila sewaktu waktu tidak ada di tempat, Perangkat Desa, warga dan para pemuda dapat memelihara keamanan secara sukarela," ungkapnya.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa sikap dan perilaku seorang Babinsa harus mampu untuk selalu menjadi motivator kepada kalangan pemuda, sekaligus pemberi solusi dalam berbagai permasalahan yang timbul. Mampu memberikan wawasan dan pandangan yang luas untuk membangun perkembangan wilayah, sehingga kehadirannya semakin bisa dirasakan di tengah masyarakat.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini