-->

Babinsa Manunggal Dengan Warga Kayu Menang Rehap Jembatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Desa Kayu Menang Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil Koptu Sodikin manunggal dengan warga desa binaan merehap jembatan penghubung antara Desa Kayu Menang dengan Desa Kilangan Singkil, Sabtu (25/2/2023).

Menurut Koptu Sodikin, hal ini perlu dilakukan mengingat akses jalan dan jembatan lama masih digunakan masyarakat sebagai jalan alternatif menuju ke Kota Kab. Singkil tetapi dibeberapa jembatan dan jalan mengalami erosi air pasang sehingga mengalami kerusakan.

"Jembatan propinsi penghubung antara Desa Kayu Menang dan Kabupaten Aceh Singkil sudah siap dan sudah bisa dilewati kendaraan roda dua oleh masyarakat dari dan ke Desa Kayu Menang tetapi beberapa jembatan kecil dan badan jalan menuju Desa Kayu Menang belum diperbaiki dan di perkeras sehingga banyak yang mengalami kerusakan akibat erosi pasang laut," ujar Koptu Sodikin.

Usaha memperbaiki kepala jembatan yang rusak akibat erosi air pasang ini dilakukan secara bergotong royong antara warga dan perangkat desa dibantu oleh pihak Babinsa Koramil 05/Kuala Baru merupakan bukti kemanunggalan TNI khususnya Babinsa di desa masih kuat dan terpelihara dengan baik.

Semoga dengan kemanunggalan Babinsa dan warga di Desa Kayu Menang ini, kesulitan transfortasi darat yang selama ini dialami warga akibat akses jembatan dan jalan yang rusak dapat terpecahkan sehingga Desa Kayu Menang yang dulunya terisolir dari Kabupaten Aceh Singkil sekarang dapat dengan mudah dilalui dengan transfortasi darat.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini