-->

Babinsa Lae Bersih Dampingi Bides Laksanakan PIN Polio

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serda Upendi melaksanakan pendampingan Posyandu bersama Bides di Desa Lae bersih Kecanatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Senin (27/02/2023).

Dalam Rangka untuk menciptakan Generasi yang unggul, sehat dan cerdas diperlukan sejak sedini mungkin, sama halnya yang dilakukan Serda Upendi dalam mendampingi pemberian PIN Polio, beberapa rangkaian kegiatan Posyandu balita dimulai penimbangan berat badan balita, tinggi badan, pemberian vitamin, imunisasi dan pemberian makanan tambahan serta pemeriksaan ibu hamil.

Serda Upendi menyampaikan, sebagai seorang Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan Posyandu Balita dan Pekan Imunisasi Nasional untuk mewujudkan Program Pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul.

Ia menambahkan pendampingan ini merupakan upaya mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional sehingga dapat mencegah terjadinya Polio bagi anak, hal ini akan mewujudkan generasi bangsa yang sehat, cerdas dan memiliki daya saing. "Polio tidak dapat diobati hanya dapat dicegah dengan memberikan imunisasi, sehingga anak yang umur 0-12 tahun sangat perlu untuk di imunisasi, ungkap Babinsa.

Upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan disetiap warga yang dilakukan pihak Dinas Kesehatan Puskesmas dan Poskes sebagai tempat pelayanan bagi warga dalam hal ini Bidan Desa harus jeli dan peka terhadap peningkatan kesehatan warga binaannya.

Babinsa juga menghimbau agar semua elemen dan para orang tua ikut mensukseskan kegiatan ini, dengan mendorong anak-anaknya untuk ikut kegiatan imunisasi Polio, dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga anak terhindar dari penyakit Polio.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini