-->

Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Tampung Aspirasi Nelayan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Mayoritas masyarakat Kepulauan Banyak menggantungkan hidup dan mencari nafkah sebagai nelayan, untuk itu Danpos Ramil Pulau Banyak Barat Serma Rahmatsyah Lubis melaksnakan Komsos guna menampung aspirasi nelayan di Desa Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (05/02/2023).

Sebagian besar nelayan tersebut merupakan nelayan yang masih bersifat tradisional baik perahu yang digunakan maupun jaring tangkapnya sehingga hasil yang di dapat masih kurang maksimal.

"Dalam upaya mencari solusi peningkatan hasil tangkap ikannya, nelayan Desa Haloban selalu berkoordinasi dan mengeluarkan ide aspirasinya kepada Babinsa untuk dapat diteruskan kepada instansi pemerintahan terkait," ujar Serma Rahmatsyah Lubis.

Danpos Ramil juga memberikan semangat dan motivasi kepada nelayan agar selalu berusaha dan bekerja keras serta berinovasi dalam meningkatkan hasil tangkapan ikannya.

"Nelayan jangan berpangku tangan dan bermalas-malasan bila cuaca tidak mendukung untuk melaut, tetapi harus mengisi waktu dengan berbagai cara dan upaya dalam memperbaiki alat tangkap ikan dan prasarana pendukung lainnya agar dapat digunakan saat kembali melaut sehingga hasil tangkapan lebih maksimal lagi," pungkas Danpos.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini