-->

Babinsa Komsos Dengan Tokoh Masyarakat Ketangkuhan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur, Serda Rudi Pianto melaksanakan komsos dengan tokoh masyarakat Desa Ketangkuhan, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (13/02/2023).

Komunikasi Sosial adalah salah satu sarana untuk menunjang kebersamaan antara Babinsa dan tokoh masyarakat karena dari mereka didapat informasi dan bisa mendeteksi dini perkembangan situasi yang ada di wilayah binaan.

Kegiatan komsos yang dilakukan babinsa Desa Ketangkuhan tersebut untuk menjalin silaturahmi sekaligus untuk melaksanakan patroli yang bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Desa Ketangkuhan Kecamatan Suro Makmur, diharapkan warga masyarakat beraktifitas dalam keadaan aman dan lancar tidak ada gangguan kamtibmas.

Salah satu tugas pokok babinsa adalah pembinaan wilayah guna menciptakan desa yang aman dan tertib itulah salah satu wujud kemanunggalan TNI dan masyarakat.

"Tokoh masyarakat adalah orang-orang yang memiliki pengaruh di masyarakat, baik tokoh masyarakat yang dipilih secara formal maupun yang didapatkan secara informal. Seorang tokoh masyarakat adalah seseorang yang memiliki posisi dalam lingkungan tertentu dan memiliki pengaruh besar. Mereka umumnya dianggap penting oleh masyarakat dan dekat dengan kepentingan umum," ucap Serda Rudi.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga berpesan, saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar belum tentu benar adanya, untuk itu, setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya tidak salah dalam menanggapi isu tersebut.

Ia juga mengingatkan, apabila terjadi sesuatu hal di lingkungan desa, maka segera koordinasikan dengan aparat terkait, supaya permasahan tersebut dapat segera diatasi bersama-sama dan tidak main hakim sendiri.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini