-->

Babinsa Hadiri Rapat Koordinasi Dengan Muspika Danau Paris

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serka Donal Doharson Sitinjak mewakili Danramil menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka membahas rencana pengusulan penambahan armada Bus Sekolah yang melayani Antar/jemput pelajar di Kecamatan Danau Paris kepada dinas terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Singkil.

Pertemuan yang dilaksanakan di Kantor camat danau paris  ini dihadiri oleh Babinsa, Camat, Kapolsek, Kepala Mukim, serta para kepala desa yang ada diwilayah kecamatan Danau Paris. Sabtu (11/02/2023)

Camat Danau Paris, Drs. Rahim dalam kempatan itu menjelaskan bahwa kurangnya armada Bus Sekolah diwilayah kecamatan Danau Paris sangat berpengaruh terhadap semangat anak-anak untuk pergi kesekolah terlebih para pelajar yang jaraknya cukup jauh dari tempat tinggal menuju kesekolahnya.

"Saat ini hanya ada 1 Bus yang melayani antar jemput pelajar diwilayah Kecamatan Danau Paris sehingga tidak bisa maksimal dalam melaksanakan antar jemput, yang mana antara tempat tinggal menuju ke sekolah tujuan jaraknya cukup jauh," jelasnya.

"Muspika Kecamatan Danau Paris telah mengajukan kepada Pemkab Aceh Singkil melalui Dinas Perhubungan agar kiranya dapat menambah armada bus sekolah yang beroperasi diwilayah kecamatan Danau Paris," ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0109-07/Danau Paris melalui Babinsa Serka D. Sitinjak berharap agar pemkab Aceh Singkil melalui Dinas Perhubungan kiranya dapat memberikan solusi dengan menambah armada Bus sekolah yang melayani antar jemput pelajar di wilayah kecamatan danau paris ini agar siswa yang akan pergi menuntut ilmu semakin bersemangat lagi.

"Saat ini bus sekolah sangat di butuhkan dalam rangka menunjang kelangsungan pendidikan anak-anak kita, untuk itu mari bersama-sama kita cari jalan keluarnya dan semoga Pemkab Aceh Singkil melalui Dinas Perhubungan dapat memberikan solusi yang terbaik," harap Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini