-->

Babinsa di Gunung Meriah Pantau Kegiatan Operasi Pasar Murah Tanggap Inflasi Aceh

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah, Serda Suratmen memantau kegiatan Operasi Pasar Murah dalam rangka Operasi Pasar Tanggap Inflasi Aceh yang diselenggarakan oleh Dinas Perindagkop dan UKM Aceh Singkil bertempat di halaman Kantor Desa Blok 15, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (09/02/2023).

Dalam keterangan Kabid Perdagangan Disperindagkop Kabupaten Aceh Singkil, Ali Hasmi Pohan, SE menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah ini terselenggara berkat kerjasama Disperindag Provinsi Aceh dan Perum Bulog Kanwil Aceh, untuk wilayah Aceh Singkil, kegiatan ini di selenggarakan Kecamatan Gunung Meriah bertempat di Desa Blok 15.

Dan mekanisme jual beli dalam pasar murah tersebut, warga yang akan membeli sudah didata terlebih dahulu, dimana warga yang sudah terdata, diwajibkan membawa KTP/KK asli dan akan menerima 1 kupon berisi Paket Sembako, dan hanya diperbolehkan membeli 1 paket Sembako.

Adapun jenis barang yang di jual pada pasar murah adalah beras premium kemasan 10 kg dengan harga Rp 80.000,- /Sak, minyak goreng kemasan 2 liter dengan harga Rp 30.000,-, minyak goreng kemasan isi 1 liter dengan harga Rp.15.000,-, telur ayam ras dengan harga Rp 38.000/papan.

Untuk pasar murah yang diselenggarakan di Desa Blok 15 ini telah dialokasikan beras sebanyak 400 sak, Telur sebanyak 400 papan, minyak goreng kemasan 1 Liter sebanyak 130 dus (1 dus berisi 12 bungkus) dan minyak goreng kemasan 2 Liter sebanyak 15 dus ( 1 dus berisi 6 bungkus).

Pemerintah Provinsi Aceh mengadakan Kegiatan pasar murah ini, dengan tujuan untuk mengatasi gejolak harga sejumlah kebutuhan bahan pokok yang harganya mengalami kenaikan, sebagai upaya menekan laju inflasi di daerah setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Perdagangan Disperindagkop Kabupaten Aceh Singkil Ali Hasmi Pohan, SE., Perwakilan Perum Bulog Kanwil Aceh Armaidi, Staf perdagangan 
Disperindag Propinsi Aceh Zulpikriadi, Staf Disperindagkop Kabupaten Aceh Singkil Rizuar, Pj. Dwi Indah Kepala Desa Blok 15, Babinsa Blok 15 Serda Suratmen, Perangkat Desa Blok 15 dan warga masyarakat.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini