Babinsa di Gunung Meriah Bantu Petugas Kesehatan Berikan Vaksin Polio -->s

Babinsa di Gunung Meriah Bantu Petugas Kesehatan Berikan Vaksin Polio

Wednesday, February 01, 2023, Wednesday, February 01, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Bertempat di SDN Sanggaberu Silusunan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Serda Asmin Ahyar, Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah melaksanakan pendampingan dengan membantu petugas kesehatan dalam rangka pemberian vaksin polio tahap dua, guna mencegah terjadinya penyakit polio di wilayah binaannya yang merupakan penyakit infeksi oleh virus yang dapat menyebabkan, Rabu (01/02/2023).

Polio merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang ada di dalam saluran pencernaan dan tenggorokan. Pada kondisi tertentu, seseorang yang terinfeksi polio dapat mengalami kelumpuhan permanen, bahkan sampai menyebabkan kematian. Polio bisa muncul tanpa gejala apapun dan penyakit ini juga bisa menular melalui kontak dengan cairan yang keluar dari hidung, mulut, dan tinja seseorang yang sudah terinfeksi polio.

"Akan tetapi kita tidak perlu khawatir, karena penyakit polio ini dapat dicegah melalui imunisasi, baik melalui imunisasi polio tetes maupun imunisasi polio suntik," terang Babinsa Serda Asmin Ahyar.

Pendampingan Babinsa dalam kegiatan imunisasi ini merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan aparat teritorial serta sebagai bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat Teritorial terhadap masyarakat diwilayah binaan, khususnya bagi kesehatan anak.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

TerPopuler