-->

Babinsa Dampingi Bidan Desa Laksanakan Posyandu dan Cegah Stunting

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil Koramil 04/ Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serda Caryono melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan Ibu hamil yang bertempat di Postu Desa Cipar Pari kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Rabu (15/02/2023).

Serda Caryono mengungkapkan kegiatan Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. "Sebagaimana dijelaskan petugas kesehatan, bahwa tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan cegah stanting," jelasnya.

Menurut ia, kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita diakui petugas kesehatan setempat  sangat positif, karena bisa mengajak dan mengimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya. Sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa pantau.

Karena itu, Serda Caryono berharap dengan Posyandu di setiap desa mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kematian.

"Semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan ke generasi tua,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Bidan Desa Cipar Pare Masita Firma Yulita, Am.keb mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selama ini aktif mendampingi kegiatan Posyandu sehingga berjalan dengan lancar.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini