-->

Babinsa Cek Harga Sembako di Warung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Guna mengantisipasi kenaikan harga di wilayah desa binaannya, Serka April Kurniawan Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak melakukan pengecekan harga sembako di warung sembako di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (27/02/2023).

Pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung ini untuk diwaspadai adanya dugaan pedagang menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah, dalam pelaksanaannya mengecek berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, susu, garam serta kebutuhan lainnya.

Pengecekan ini juga di lakukan untuk menanyakan langsung kepada para pedagang tentang ketersediaan pasokan sembako dan juga bertemu serta mencari informasi dengan masyarakat tentang harga yang di berikan para pedagang.

Dalam pelaksanaan tersebut tak bosan-bosannya Babinsa mengingatkan dan menghimbau kepada warga, pengunjung maupun pedagang untuk dapat berpartisipasi memelihara keamanan dan ketertiban sehingga tercipta lingkungan yang benar-benar aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Singkil.

"Pengecekan sembako ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional, tetapi semua masih dalam di angka wajar, mengingat banyaknya biaya yang harus di keluarkan pedagang untuk modal transportasi," ucapnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini