-->

Antisipasi Kenaikan Harga, Babinsa Cek Harga Sembako di Wilayah Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa jajaran Koramil 0109-08/Suro Makmur mengecek harga sembako pada pasar onan di wilayah binaan, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (09/02/2023).

Pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung ini untuk diwaspadai adanya dugaan pedagang menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah, dalam pelaksanaannya mengecek berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, susu, garam serta kebutuhan lainnya.

Kopda Sandro salah satu Babinsa Koramil 0109-08/Aceh Singkil menjelaskan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menjamin stabilitas harga pasar yang ada di wilayah Kecamatan Suro Makmur, kita juga mengecek ketersediaan pangan bagi masyakarat yang semuanya mesti di pasok dari luar daerah.

"Pengecekan sembako ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional, tetapi semua masih dalam di angka wajar, mengingat banyaknya biaya yang harus di keluarkan pedagang untuk modal transportasi," ucapnya. 

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini