-->

Tahun Baru, Marthunis dan Keluarga di Rawa Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Pagi itu cuaca di Kabupaten Aceh Singkil sangat cerah dan sangat bersahabat, awan putih memayungi perjalanan laju perahu kayu membelah sungai Singkil, Minggu 1 Januari 2023.

Diatas perahu kayu, Pj Bupati Aceh Singkil bersama istri, kedua putra putri nya beserta berapa anggota keluarga menikmati sebuah perjalanan wisata menuju lokasi Suaka Margasatwa Rawa Singkil yang dikenal dengan sebutan Lae Tekhep.

Setiba dilokasi Suaka Margasatwa Rawa Singkil, Marthunis beserta anggota keluarga merasa takjub dengan keindahan alam di rawa Singkil ini. "Wow indahnya Rawa Singkil ini, saat ini kita bagaikan berada di Sungai Amazon," ujar Marthunis.

Pj. Bupati Aceh Singkil beserta rombongan menuju lokasi Suaka Margasatwa Rawa Singkil terlebih dahulu harus menaiki perahu kayu milik warga setempat didampingi oleh Kamaluddin yang tidak lain aadalah Kepala Kampung Teluk Rumbia. 

Air rawa nan jernih membuat para rombongan tidak tahan untuk tidak menikmati hampir semua menceburkan badan menikmati dinginnya air Rawa Singkil terlihat dari kegerangan putra sulung orang nomor satu di Kabupaten itu sangat menikmati damainya air.

Marthunis yang mengaku baru pertama kali berkunjung ke Rawa Singkil itu mengatakan merupakan pengalaman pertama bagi dirinya. 

"Ini merupakan kunjungan yang pertama ke Rawa Singkil, hari ini (terik matahari) memang cukup panas, tapi ini juga pengalaman pertama," tutur marthunis.

Kemudian yang pertama, sambungnya, lebih baik perahu yang mengantar wisatawan kedepannya menggunakan atap.

"Kalau nanti pengunjung pada siang hari tidak terlalu merasa panas. Kemudian juga, saya kira dipengalaman yang eksotik ini, karena tadi banyak melalui batang-batang, yang jalurnya kecil, mungkin bisa dipikirkan nanti jalurnya," sebutnya.

Pj. Bupati Aceh Singkil juga menyampaikan rekomendasinya kepada pencinta wisata untuk perlu mencoba ke Rawa Singkil itu.

"Saya kira perlu di coba, yang memang perlu dipersiapkan lebih khusus. Misalnya, membawa makanan apabila ingin mengekspor lebih kedalam, karena waktunya cukup lama," ucapnya.

"Tentunya perlu persiapan seperti penggunaan topi, untuk menghindari sengatan matahari heat stroke. Tapi, layak untuk dicoba, untuk yang minat khusus menjelajahi nature, singkil trully nature," tutupnya. 

Sumber: Prokopim

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini