-->

Personil Koramil Singkohor Laksanakan Pembinaan Fisik Untuk Mendukung Tugas Pokok

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam mendukung tugas pokok di lapangan dengan fisik yang prima, Babinsa beserta personil Koramil 0109-06/Singkohor melaksanakan pembinaan fisik di seputaran wilayah Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (19/01/2023).

Sebagai Babinsa tanggung jawab tugas pokok di wilayah desa binaannya harus tetap terjaga dan tetap kondusif, untuk menunjang kondisi yang kondusif selain menjalin komsos dan silaturahmi jiwa dan fisik seorang babinsa harus tetap terbina.

Karena tuntutan tugas Babinsa di lapangan itu dihadapkan dengan situasi yang beragam,umumnya lokasi desa yang jauh dan jalan yang terjal serta sering adanya pencurian di perkebunan warga ataupun perusahaan yg ada di wilayah binaan.

Dalam menghadapi hal yang seperti itu maka kesehatan dan kebugaran fisik Babinsa harus tetap terjaga, upaya yang rutin di lakukan adalah dengan rajin berolahraga dan membina fisik baik secara bersama di satuan maupun secara perorangan. Pembinaan fisik bersama yang di lakukan kali ini yaitu dengan melaksanakan joging dan di lanjutkan dengan penguatan fisik berupa sit up, push up dan pul up.

Sebelum melaksanakan kegiatan Peltu Apri Dinako Bati Tuud Koramil 0109-06/Singkohor memimpin semua personil untuk melaksanakan perenggangan otot, dengan tujuan agar dalam pelaksanaan olahraga tidak terjadi kram dan masalah pada tubuh.

"Olahraga yang kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh agar selalu bugar dan fit dalam menjalankan tugas tugas pokok di lapangan, dengan kesehatan yang terjaga maka aktifitas di wilayah binaan dapat di lakukan dengan semangat," ujar Bati Tuud Koramil 0109-06/Singkohor.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini