-->

Jum’at Bersih, Babinsa Teladan Baru Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Desa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -  Babinsa Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam Serda Tukadi melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih bersama masyarakat binaannya di Desa Teladan Baru Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (06/01/2023).

Babinsa bersama masyarakat setempat membersihkan lingkungan Desa, mulai dari memotong rumput, pembersihan jalan, membersihkan parit, sampai membuang dan membakar sampah, sehingga lingkungan terlihat bersih.

Terlihat kekompakan antara Babinsa dan warga saat melaksanakan kegiatan tersebut. Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong royong melaksanakan pembersihan lingkungan Desa.

Kegiatan Gotong royong ini di fokuskan pada pembersihan tempat pasilitas umum, Jalan dan parit, sehingga lingkungan Desa menjadi terlihat bersih dan nyaman.

Selain itu, menurutnya kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan.

"Kami merasa bangga dengan Babinsa di desa kami, yang peduli dengan kebersihan lingkungan sehingga memotivasi kami untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga desa kami menjadi desa yang sehat,” ujar Suwardi Bancin salah satu warga yang ikut dalam kegiatan tersebut .(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini