-->

Danpos Ramil Pulau Banyak Barat Pantau Aktivitas di Pelabuhan Syahbandar

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Mobilitas masyarakat dalam melakukan perjalanan yang menggunakan Boat Kayu dan Kapal Fery masih relatif lancar, untuk itu Dan Pos Ramil Pulau Banyak Barat Koramil 0109-01/Pulau Banyak Serma Rahmatsyah Lubis melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan bagi penumpang kedatangan dan pemberangkatan kapal di Pelabuhan Syahbandar Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (17/01/2023).

Dalam rangka antisipasi lonjakan penumpang dan meningkatnya aktivitas bongkar muat barang di pelabuhan tersebut, Dan Pos Ramil Pulau Banyak Barat melaksanakan pantauan ketertiban dan keamanan di Pelabuhan.

Sebagai aparat teritorial mempunyai kewajiban menjaga dan mencegah hal-hal yang akan mengganggu situasi keamanan di wilayah, yakni salah satunya memonitor di dermaga, yang merupakan jalur keluar masuk barang dan orang di Pulau Banyak.

"Kegiatan ini dilakukan guna memonitor kapal yang masuk ke wilayah. Berharap kedatangan ataupun keberangkatan para penumpang dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan perjalanan," ucap Serma Rahmatsyah Lubis.

"Ini merupakan salah satu kewajiban dan kepedulian sebagai aparat kewilayahan. Juga membantu masyarakat agar dalam melaksanakan perjalanan tidak ada hambatan dan selamat sampai tujuan," imbuh Danpos.

Untuk itu pihaknya akan selalu memantau dan melaksanakan patroli bersama instansi terkait dalam rangka antisipasi permasalahan dan keselamatan penyeberangan dari dan ke Kecamatan Pulau Banyak pada khususnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini