-->

Dandim Subulussalam Pimpin Panen Perdana Jagung di Lahan Hanpangan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro memimpin panen perdana tanaman jagung didampingi Perwira Staf Dan Para Danramil Jajaran serta perwakilan anggota dari Koramil di lahan Hanpangan di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Jumat (13/01/2023).

Dandim mengatakan Kebun jagung yang memanfaatkan lahan kosong itu, merupakan upaya mendukung program Produktif ketahanan pangan yang di programkan TNI AD yang dikembangkan sejak beberapa bulan lalu.

Panen jagung yang ditanam diatas tanah ± 1 Ha yang semula lahan tidur/kosong, merupakan kegiatan ketahanan pangan yang dilakukan dalam upaya memantapkan ketersediaan pangan yang bersumber dari produksi lokal untuk memperkuat ketahanan pangan Nasional sesuai perintah langsung Bapak Kasad.

Ketahanan pangan sebagai salah satu program TNI AD dalam mengembangkan pengelolaan lahan kosong sebagai lahan produktif dalam membantu masyarakat secara mandiri. Dengan terciptanya kemandirian pangan, akan memperkuat ketahanan rumah tangga, masyarakat dan pada akhirnya akan memperkuat ketahanan pangan Nasional,” jelas Dandim.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa selama ini semua pihak berupaya memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan kosong atau tidur yang ada disekitar kantor atau rumah, untuk ditanami tanaman yang bisa untuk dimakan sebagai upaya ketahanan pangan untuk kegiatan Produktif.

Tentunya ketersediaan pangan harus terjamin. Saya harap personel maupun masyarakat dapat menjadikan lahan yang tidur atau lahan yang ada di sekitar tempat tinggalnya menjadi lebih produktif,” harap Dandim.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini