-->

Babinsa Singgersing Hadiri Kenduri Tanam Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -  Kenduri menjelang penanaman jagung merupakan tradisi dan budaya masyarakat Aceh yang dilakukan tiap tahun saat akan mulai musim tanam jagung.

Hal tersebut disampaikan oleh Serma Saehudin yang merupakan Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam saat menghadiri kegiatan Kenduri di Desa Singgersing Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (06/01/2023).

Babinsa mengungkapkan, jelang musim tanam jagung para petani menggelar acara kenduri tersebut berupa makan bersama dan bersedekah kepada anak yatim serta di isi dengan berdoa agar diberikan kemudahan dan rezki kepada para petani yang akan bercocok tanam.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk memanjatkan Do’a kepada Allah SWT semoga musim tanam kali ini diberikan kesuksesan dan dijauhi dari berbagai penyakit dan musibah terhadap tanaman jagung mereka hingga tiba masa panen nanti," jelasnya.

Ia juga mengatakan, acara itu juga sebagai sarana untuk melestarikan warisan budaya masyakarat, sekaligus sebagai wadah untuk mempererat hubungan kebersamaan dan keharmonisan serta jalinan silaturahmi antar warga Desa.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini