-->

Babinsa Hadiri Rapat Penentuan Keluarga Penerima Manfaat BLT

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -
Keterlibatan Babinsa dengan masyarakat sangat erat hubungannya, Babinsa saat ini selalu membangun hubungan kerja sama dengan pihak pemerintah Desa dan masyarakat, ditandai dengan keterlibatan Babinsa di setiap kegiatan baik Desa maupun ditengah-tengah masyarakat seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat di Desa Cipar Pare Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (22/01/2023).

Seperti halnya yang dilakuka Serda Caryono dalam menghadiri undangan rapat koordinasi tingkat Desa Kecamatan Sultan Daulat dilaksanakan di Iantor Desa Cipar Pari Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, dengan menghimbau Para para Kadus dan kaur Desa untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan yang kondusif.

"Babinsa menyampaikan, gagasan-gagasan dan ide cemerlang dalam membangun komunikasi sosial dengan masyarakat dan pemerintahan Desa. Melalui Babinsa, pada rapat koordinasi yang dilaksanakan, menegaskan bahwa selain tugas utama sebagai pengamanan NKRI, TNI (Babinsa) juga selalu siap membangun komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat dan siap untuk terlibat dalam pembangunan di Desa," jelas Serda Caryono dalam Rapat tersebut.

"Kemudian masyarakat juga harus berperan aktif dalam mengawasi pembangunan Desa karena pembangunan desa adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita," himbau Serda Caryono.

Usai kata-kata sambutan yang disampaikan oleh beberapa orang yang hadir. Dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Desa. Ia menjelaskan bahwa sangat pentingnya menjalin hubungan komunikasi sosial agar supaya masyarakat bisa termotifasi dan memiliki rasa kesetiaan kawanan antar satu dengan yang lain, sehingga program pembangunan kita dapat berjalan dengan baik dan terlaksana dengan bahu-membahu dan sifat gotong-royong. Jangan ada timbul perbedaan pendapat dan saling bertolak belakang.

Mulyoto salah satu perangkat Desa menyampaikan, ada beberapa rangkaian pembahasan pada rapat koordinasi tersebut, diantaranya pembahasan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT dari ADD biar tepat sasaran,masalah perencanaan pembangunan Desa, ketahanan pangan, kesehatan masyarakat, pendidikan, lingkungan hidup, dan komunikasi sosial.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini