-->

Babinsa Edukasi Dan Bina Pemuda Dalam Pengetahuan Bermedia Sosial Serta Pembangunan Wilayah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Serka April Kurniawan melaksanakan komsos dengan warga dan para pemuda dalam upaya pembangunan di wilayah binaan serta pengetahuan tentang bermedia sosial di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyalk, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (31/01/2023).

Pada saat ini segala sesuatu baik yang bersifat positif maupun negatif sangat mudah untuk di dapat, begitu pula berita berita bohong atau hoax saat ini banyak sekali ditemukan dalam media sosial. Kemajuan internet dengan dibarengi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di era globalisasi telah memberikan kemudahan bagi manusia dalam menjalankan aktivitas di dalam kehidupan sehari-hari, Kemudahan mengakses internet menjadi semakin mudahnya orang-orang untuk mengetahui perkembangan dunia.

Media sosial menjadi salah satu aspek dari kemajuan dan pembangunan wilayah di desa, teknologi informasi dan komunikasi sangat di butuhkan dalam perkembangan badan usaha yang di kelola oleh desa. Berbagai hal dilakukan melalui media sosial, baik itu promosi lokasi dan termasuk melakukan komunikasi dan juga mencari informasi. Bahkan berita hoax juga banyak beredar dan tersebar luas, maka dari itu pengetahuan tentang sosial media sangat di butuhkan agar dapat menyaring berita yang beredar.

Serka April Kurniawan menjelaskan bahwa sebagai pemuda yang menjadi tulang punggung bangsa dan negara, harus mampu dan pandai untuk memilih hal hal yang bersifat positif atau yang baik serta harus mampu untuk menyaring mana berita yang betul atau berita hoax. Sebagai pemuda hendaknya kita tidak mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu dan berita bohong yang ada di media sosial serta tidak mudah untuk menyebarkan adanya berita berita bohong kepada teman ataupun masyarakat, supaya tidak menimbulkan keresahan didalam masyarakat.

"Komunikasi dengan warga dan para pemuda ini sangat di perlukan dalam pembangunan wilayah. Dalam perkembangan zaman sekarang ini, pengetahuan tentang penggunaan media sosial harus di sosialisasikan. Apabila tidak cermat dalam menyikapi informasi yang beredar, maka akan dapat menimbulkan berita hoax yang dapat merugikan," ujarnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini