-->

Babinsa Dampingi Petani Siapkan Lahan Tumpang Sari

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat jajaran Kodim 0118/Subulussalam Serda Salutdin Butar Butar membantu membersihkan lahan yang akan ditanami jagung di celah celah tanaman sawit milik Steven Manik Kecamatan Sultan Daulat  Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (21/01/2023).

"Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa sangatlah penting untuk memberikan motifasi kepada petani dan bertujuan mendukung tercapainya program swasembada pangan," ujar Serda Salutdin Butar Butar.

Lebih lanjut, Guna mencapai tujuan tersebut, diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani dan Babinsa. Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, Babinsa ikut berperan aktif dalam melaksanakan pendampingan program pertanian guna mencapai program swasembada pangan.

"Penyiapan lahan menjadi awal pekerjaan petani, dengan pengolahan lahan yang benar diharapkan nantinya tanaman jagung akan tumbuh subur tentunya juga harus dibarengi dengan pemupukan dan pemberantasan hama yang tepat pula," kata Babinsa.

Sementara itu, pemilik lahan menyampaikan, banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu di dalam penyiapan lahan ini.

"Selama ini Babinsa selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di desa, termasuk dalam peningkatan ketahanan pangan. Semoga Tuhan membalas semua ketulusan, keikhlasan dan kebaikan Babinsa," tuturnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini