-->

Babinsa Blok 15 Mediasi Permasalahan Warganya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Kehadiran seorang Babinsa di wilayah Desa Binaan nya diharapkan dapat menjadi pengayom sekaligus menjadi contoh baik dalam segala hal bagi seluruh warga Desa, sebab hal tersebut telah tertuang dalam 8 Wajib TNI yang menjadi Pedoman bagi Babinsa dalam melaksanakan Tugas Tugas Pokok sebagai Aparat Komando Kewilayahan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Suratmin Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah yang hadir ditengah-tengah warganya dengan membawa pesan perdamaian, bersama-sama Bhabinkamtibmas dan Tokoh Adat, melakukan mediasi permasalahan warga binaannya di kantor Desa Blok 15 Sanggaberu, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (04/01/2023).

"Kegiatan mediasi ini dilakukan demi mencegah terjadinya pertikaian maupun perkelahian antar warga, yang dapat berujung dengan timbulnya korban jiwa, sehingga kami bersama bhabinkamtibmas dan juga tokoh adat, dengan segera turun langsung kelapangan, sehingga permasalahan tersebut dapat kami bantu mencari solusi terbaik dalam mendamaikan kedua belah pihak warga binaannya tersebut," ujar Serda Suratmin.

Adapun permasalahan yang di mediasi tersebut adalah terkait dengan terjadi nya ternak warga yang masuk kepekarangan kebun milik warga lain dan memakan tanaman yang ada dikebun.

"Dengan selesainya kegiatan mediasi dan perdamaian pada hari ini, kita seluruhnya berharap agar tidak ada lagi perdebatan di kemudian hari. Kedua belah pihak sudah sepakat dengan point point yang di hasilkan dalam kegiatan mediasi dan perdamaian hari ini," imbuh Babinsa.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepercayaan masyarakat terhadap TNI dalam mangatasi kesulitan rakyat serta menjalin soliditas masyarakat menjaga keharmonisan warga dan stabilitas keamanan dengan peran Babinsa langsung turun ditengah warganya," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini