-->

84 Pendaftar Panwaslu Desa di Kecamatan Gunung Meriah Lulus Administrasi

REDAKSI

 


SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, menyebutkan 84 pendaftar calon anggota panitia pengawas pemilu (panwaslu) kelurahan/desa di wilayah itu lulus seleksi administrasi.

"Dari 88 pendaftar, yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 84 pendaftar yang terdiri atas 45 perempuan dan 39 laki-laki," kata Ketua Panwaslu Kecamatan Gunung Meriah, Jamaluddin didampingi anggota Irwansyah dan Meces Manik di Aceh Singkil, Sabtu (28/1).

Pendaftar calon anggota panwaslu kelurahan/desa di Kecamatan Gunung Meriah tersebut, kata Jamal, akan dipilih sebanyak 25 orang guna ditempatkan dalam 25 desa atau 1 orang per desa. Nama-nama pendaftar yang dinyatakan lulus administrasi ini, lanjut dia, terhitung pada tanggal 28 Januari sampai 5 Febuari 2023 diumumkan kepada masyarakat guna menerima tanggapan dan masukan.

Jamal mengatakan bahwa masyarakat bisa memberikan tanggapan terhadap calon anggota panwaslu kelurahan/desa kepada pokja pembentukan calon anggota panwaslu kelurahan/desa pada Panwaslu Kecamatan Gunung Meriah.

Pada tahapan selanjutnya, 31 Januari sampai 2 Febuari 2023 akan dilaksanakan tes wawancara terhadap 84 pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Adapun pelaksanaannya akan dilakukan di Kantor Panwaslu Kecamatan Gunung Meriah (Kantor Camat Gunung Meriah).

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Panwaslu Kecamatan Gunung Meriah Irwansyah menambahkan bahwa pendaftaran peserta calon anggota panwaslu kelurahan/desa ini sebelumnya sempat  diperpanjang untuk 8 desa dari 25 desa di kecamatan Gunung Meriah.

“Perpanjangan ini dilakukan karena kuota keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen dan kuota dua kali kebutuhan per desa belum terpenuhi,” ujar Irwansyah.

Namun, lanjut dia, setelah perpanjangan masa pendaftaran pada tanggal 24-26  Januari 2023,  yang memenuhi kuota 30 persen dan kuota dua kali kebutuhan juga bertambah,sedangkan 1 desa dari 25 desa di kecamatan Gunung Meriah tidak mencapai 30 persen, yakni desa Cingkam. (RED/FT)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini