-->

TNI dan Polri Amankan Ibadah Natal di GKPPD Tuhtuhan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya cipta kondisi di wilayah tetap kondusif, Serka Andi Sandra Babinsa koramil 0109-04/Simpang Kanan bersama personil Polri melaksanakan pengamanan Ibadah Perayaan Natal di Gereja GKPPD Desa Tuhtuhan, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (25/12/2022).

Kegiatan pengamanan pada pelaksana Natal di gereja sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa Koramil yang memiliki gereja di wilayah binaannya, dan hal ini di lakukan juga bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif selama perayaan ibadah Natal berlangsung.

"Tugas ini kami lakukan agar masyarakat dan rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya kegiatan ibadah," ujar Serka Andi Sandra.

Pelaksanaan tersebut sekaligus untuk koordinasi dengan pengurus gereja terkait agenda perayaan ibadah Natal dan pengamanannya agar dapat berjalan aman dan kondusif tanpa ada gangguan apapun.

Pada Kebaktian perayaan Natal yang di laksanakan di Gereja GKPPD Desa Tuhtuhan dipimpin oleh St. Nn Jakirman Tinambunan, S.kep dengan mengangkat tema Pirnam telah menjadi manusia ( Yuhanes 1:1-14 ) dalam Perayaan natal ini di hadiri oleh 300 orang Jemaat dari seresort Desa Tuhtuhan, Kecamatan Simpang Kanan dan kegiatan Natal di Gereja berlangsung aman, hikmat dan lancar.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini