-->

Semangat Bela Negara, Prajurit TNI ikut Upacara di Kantor Bupati Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara, Prajurit Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan Upacara di lapangan Pendopo Bupati Aceh Singkil di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (19/12/2022).

Peringatan Hari Bela Negara tahun 2022 ini mengambil tema "Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh". 

Tema tersebut mengisyaratkan kita untuk terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara serta tetap tumbuh bersama-sama untuk berjuang pantang menyerah menuju Indonesia maju.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia yang di bacakan oleh Pj Bupati Aceh Singkil Martunis, ST. D.E.A. selaku inspektur upacara menyampaikan, kita masih berada dalam masa pandemi Covid-19. 

Krisis akibat pandemi ini harus kita hadapi dengan tepat, baik secara fisik dan non fisik. seluruh sendi-sendi kehidupan kita mau tidak mau harus siap menghadapi akibat dari pandemi ini. Ketabahan, kesabaran, ketahanan, kebersamaan, kepandaian dan kecepatan kita semuanya diuji dan sekaligus diasah.


Sebagai bangsa yang besar kita juga harus tampil sebagai pemenang, kita harus optimis kita harus mampu menciptakan peluang di tengah kesulitan. Kita harus buktikan ketangguhan kita. Kita harus menangkan masa depan kita, dan kita wujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa dengan semangat bela negara.

Bela negara merupakan tekad, sikap, dan perilaku serta tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa dan negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Nilai-nilai dasar Bela Negara tersebut adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara setia pada pancasila sebagai ideologi negara. Rela berkorban untuk bangsa dan negara serta kemampuan awal bela negara.

Turut hadir dalam Kegiatan upacara Hari Bela Negara Pj. Bupati Aceh Singkil Martunis, ST. D.E.A., Dandim 0109/Aceh Singkil yang diwakili oleh Pasi Ops Kapten Inf J. Sihaloho, Kapolres Aceh Singkil yang diwakili oleh Kabagren Kompol H. Sutrisman, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Singkil diwakili Kasi Datun, Sekdakab Aceh Singkil Drs. Azmi, Ketua MPU Aceh Singkil Ustaz Rosman, Ketua Mahkamah Syariah Kabupaten Aceh Singkil Annas Rudiansyah SHI.MH., Para Asisten Setdakab Aceh Singkil, Para Kepala SKPK se Aceh Singkil, Para Camat se Aceh Singkil serta para Tamu dan undangan.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini