-->

Selalu aktif, Babinsa Koramil Simpang Kanan hadir bantu demi pembangunan daerah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya mewujudkan kepedulian dan peran aktif seorang Babinsa aparat teritorial, Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Sertu Agus Kurniawan membantu warganya dalam pekerjaannya di Desa Pandan Sari, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (12/12/2022).

Kegiatan Teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab dari seorang Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintah maupun warga masyarakat di daerah binaan, dalam rangka mendukung tugas pokok TNI serta melaksanakan Fungsi Tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dengan menjaga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat maka akan terjalin keakraban antara Babinsa dan masyarakat terjaga dengan kokoh dan kuat, upaya untuk menjaga Kemanunggalan itu maka Babinsa harus mampu mengaplikasikan delapan wajib TNI dalam menjalankan tanggung jawabnya di desa binaan.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Sertu Agus Kurniawan Babinsa Desa Pandan Sari Kecamatan Simpang Kanan selalu aktif membantu kesulitan warga desanya, dan hal ini juga merupakan implementasi dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan serta untuk meningkatkan keakraban yang lebih baik dengan warga masyarakat.

Dengan harapan apa yang di lakukannya ini dapat membantu meringankan beban warga binaannya, karena kegiatan bersama ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat sekaligus mencerminkan adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Sebagai Babinsa kami harus tetap semangat dan merasa senang bisa membantu masyarakat di wilayah binaan dan ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga demi menjaga dan terwujudnya kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat," ungkap Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini