-->

Peduli Kesehatan, Danramil Singkil Bantu Petugas Posyandu Dalam Pemberian Vaksin Polio

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Danramil 0109-02/Singkil Kapten Inf Bambang Supriyadi melaksanakan pendampingan dengan membantu petugas Posyandu dalam rangka pemberian vaksin polio, guna mencegah terjadinya penyakit polio di wilayah binaannya yang merupakan penyakit infeksi oleh virus yang dapat menyebabkan kelumpuhan, bertempat di Balai Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (15/12/2022).

Polio merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang ada di dalam saluran pencernaan dan tenggorokan. Pada kondisi tertentu, seseorang yang terinfeksi polio dapat mengalami kelumpuhan permanen, bahkan sampai menyebabkan kematian. Polio bisa muncul tanpa gejala apapun dan penyakit ini juga bisa menular melalui kontak dengan cairan yang keluar dari hidung, mulut, dan tinja seseorang yang sudah terinfeksi polio.

"Akan tetapi kita tidak perlu khawatir, karena penyakit polio ini dapat dicegah melalui imunisasi terutama pada anak usia bawah lima tahun (balita), baik melalui imunisasi polio tetes maupun imunisasi polio suntik," terang Danramil.

Kapten Inf Bambang Supriyadi menyampaikan dalam pelaksanaan pendampingan pemberian vaksin Polio tersebut jajarannya bersama dengan Petugas Puskesmas selalu bersinergi dalam upaya memelihara kesehatan, memantau pertumbuhan dan mencegah penyakit menular khususnya anak-anak di seluruh wilayah Binaannya.

"Diusia balita, mereka akan rentan terhadap penyakit, untuk itu sangat penting dilakukan imunisasi dan pemberian Vitamin agar mereka mempunyai imun atau kekebalan yang dapat menangkal masuknya penyakit," ujar Kapten Inf Bambang Supriyadi.

"Kita akan dukung sepenuhnya Petugas Medis dari Puskesmas dalam pelaksanaan imunisasi polio, campak dan lain lain. Hal ini merupakan bagian dari pembinaan wilayah dalam membangun Generasi manusia Indonesia yang sehat," pungkas Danramil.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini