-->

Jelang Pergantian Tahun, Babinsa Cek Harga dan Ketersediaan Sembako

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Jhonarlin Sipahutar melaksanakan pengecekan harga sembako serta pemantauan ketersediaan bahan Sembako jelang Natal dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu (14/12/2022).

Kegiatan pengecekan harga sembako ini dilaksanakan oleh Babinsa dengan cara turun langsung ke lapangan dengan mendatangi secara langsung sambil bersilahturahmi dengan para pedagang dan masyarakat sekaligus menanyakan ketersediaan barang dan harga Sembako saat ini.

Jhonarlin panggilan akrabnya dalam kesempatan itu menuturkan, Jelang akhir tahun seperti sekarang ini, biasanya harga sembako (Sembilan bahan pokok ) dipasaran mengalami kelangkaan dan kenaikan harga sehingga berdampak di kalangan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Babinsa juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya adalah merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab nya sebagai seorang Babinsa dalam rangka memonitor perkembangan harga serta ketersediaan Bahan Pokok  yang ada di pasaran seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, serta kebutuhan pokok lainnya yang ada di seputaran wilayah Kecamatan Danau Paris terlebih jelang Natal dan Tahun baru 2023.

"Pengecekan ini dilakukan guna memastikan ketersediaan barang dan harga sembako yang ada di seputaran wilayah kecamatan Danau Paris terlebih jelang peringatan Natal pergantian tahun," Ungkapnya.

Pemantauan harga kebutuhan pokok di wilayah binaan merupakan upaya yang selalu di lakukan TNI melalui para Babinsa di wilayah guna menghindari penimbunan barang serta kenaikan harga sembako diluar batas kewajaran, serta memastikan ketersediaan barang aman dan normal.

"Setelah melakukan pengecekan di beberapa pedagang, agen, distributor,  dan Konsumen, memang harga sembako ditingkat pedagang sudah ada yang mengalami kenaikan seperti telur ayam yang mengalami kenaikan berkisar antara 5 sampai dengan 7 ribu rupiah perpapannya," ungkap Serda Jhonarlin.

Babinsa berpesan dan menghimbau kepada  pedagang agar tidak memanfaatkan momen-momen tertentu untuk berbuat kecurangan dengan menimbun barang serta menaikkan harga secara sepihak sehingga dapat merugikan para Konsumen. 

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini