-->

Jelang Milad GAM, Koramil dan Polsek Pulau Banyak gelar patroli gabungan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Menjelang Milad Gerakan Aceh Merdehka (GAM) ke 46 yang diperingati pada 4 Desember, aparat keamanan dari TNI dan Polri menggelar menggelar patroli gabungan di Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil agar situasi dan kondisi tetap kondusif.

Sebelum melaksanakan Patroli Gabungan, para personil TNI dan Polri terlebih dahulu mengikuti apel bersama di Mapolsek Pulau Banyak Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (03/12).

Kapolsek Pulau Banyak Iptu Ramlan  mengatakan, patroli gabungan TNI dan Polri untuk mengantisipasi berkibarnya Bendera Bintang Bulan menjelang Milad GAM dan meminimalisir kejahatan yang mengganggu kenyamanan masyarakat

"Kita berharap dalam pelaksanaan milad GAM Tahunan Ini dapat tercipta keamanan, kedamaian, dan kelancaran seluruh masyarakat aceh khususnya masyarakat Kecamatan Pulau Banyak dalam kehidupan sehari-hari dan tidak eforia yang berlebihan, dalam pelaksanaan pengamanan di lapangan mari kita tidak bosan-bosannya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat dengan nelakukan pengibaran bendera bulan bintang," ucap Iptu Ramlan.

Kapolsek juga menghimbau kepada setiap warga apabila menemukan hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibnas untuk segara melapor ke aparat keamanan. "Dalam patroli bersama ini, kami menghampiri setiap warga dan memberikan himbauan Kamtibmas agar lingkungan masing-masing tetap aman," kata Ramlan.

Ditempat yang sama, Danpos Pulau Banyak Barat Serma Rahmatsyah Lubis juga mengatakan, patroli di wilayah Pulau Banyak sesuai arahan Komando Atas guna terciptanya situasi yang aman nyaman dan kondusif di masyarakat.

"Patroli ini kami laksanakan sesuai arahan Komando Atas guna mengantisipasi Guantibmas hingga terciptanya situasi yang aman nyaman dan kondusif di masyarakat," pungkas Rahmatsyah Lubis.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini