-->

Danrem 012/TU Resmikan Kantor Koramil 0109-08/Suro Makmur

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam memperkuat Komando Kewilayahan di jajaran, Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Riyanto S.I.P. meresmikan kantor Koramil 0109-08/Suro Makmur, di Desa Suro Baru Kecamatan Suro Makmur Kabupaten Aceh Singkil. Selasa Desember 2022.

Komando Rayon Militer (Koramil) merupakan satuan komando kewilayahan terkecil dari tentara nasional indonesia (TNI), yang posisinya terletak di setiap kecamatan dan berperan sebagai pelaksanaan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta (Sishankamrata). Dengan diresmikannya Koramil 0109-08/Suro Makmur di harapkan akan menjadi kekuatan dan mitra bagi Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Polsek dan seluruh masyarakat setempat.

Dalam paparan Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah M.Tr(Han) menyampaikan, Koramil 0109-08/Suro Makmur merupakan pemekaran dari Koramil 0109-04/Simpang Kanan yang menaungi dua kecamatan. Pemerintah daerah dan masyarakat kecamatan suro sangat sangat menyambut baik dan bersyukur dengan hadirnya kantor Koramil di kecamatan Suro Makmur ini.

"Kantor Koramil 0109-08/Suro Makmur ini merupakan koramil kedelapan yang ada di wilayah jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil yang menaungi wilayah teritorial Kecamatan Suro Makmur Kabupaten Aceh Singkil," ujar Letkol Czi Rizal Desriansyah.

Sementara itu, Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Riyanto S.I.P. dalam sambutannya menyampaikan, dengan Kehadiran Koramil yang baru di tengah-tengah kita saat ini diharapkan dapat mendukung efektifitas penyelenggaraan pertahanan kewilayahan dalam mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat Khususnya Aceh Singkil dalam membangun NKRI. 

"Sadari dan pahami itu, bahwa tanpa keikutsertaan dan dukungan seluruh warga dan tokoh masyarakat serta aparat Pemerintah di daerah maka kegiatan, pekerjaan dan tugas apapun yang kita laksanakan tidak akan pernah memberikan hasil yang optimal," ujar Danrem.

Di akhir sambutannya, Danrem menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Pemerintah Daerah Aceh Singkil, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Pemuka masyarakat serta segenap warga masyarakat di wilayah Aceh Singkil yang telah memberikan dukungan, bantuan dan kerja sama kepada Kodim 0109/Aceh Singkil dalam melaksanakan tugasnya selama ini. 

"Kepada seluruh Personel Kodim 0109/Aceh Singkil khususnya Koramil 0109-08/Suro Makmur, agar dapat memanfaatkan Bangunan Koramil ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan Kualitas kinerja pengabdian kita kepada Masyarakat," tegas Danrem.

Turut hadir, PJ Bupati Aceh Singkil Martunis ST., D.E.A., Kapolres Aceh Singkil diwakili Waka Polres Kompol Heri Purnomo SH. MH., Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil Hamzah Sulaiman SH., Ketua Kejaksaan Negeri Aceh Singkil Muhammad Husaini SH. MH., Ketua Mahkamah Syariah Aceh Singkil Anas Rudiansyah SH.I. MH., Kepala Rutan Aceh Singkil Machda Landasny A.md IP. SH. MH., Ketua MPU Aceh Singkil Ust H Roesman Hasmy, Kepala BPD Aceh Singkil Gunawan, Perwira jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil, Asisten 2 Faisal Spd, PLH Kadishub Ranto, Personel jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil, Sekcam Kecamatan Suro Radaan Bancin SE, Para kepala desa Sekecamatan Suro Makmur serta tamu dan undangan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini