-->

Danramil Singkohor hadiri pemberian imunisasi polio tetes pada anak

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Danramil 0118-06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora menghadiri pemberian imunisasi polio tetes pada anak usia 0-12 tahun di UPTD Puskesmas Singkohor, Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (13/12/2022).

Penyakit polio adalah jenis penyakit dari virus polio yang menyebabkan kelumpuhan pada anak-anak bisa juga menyerang orang dewasa. pemberian vaksin polio ini untuk mencegah penularan penyakit karena penyakit polio tidak dapat disembuhkan.

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan pemberian imunisasi Polio tetes pada anak usia 0-12 tahun tersebut guna memantau langsung proses imunisasi yang dilakukan oleh petugas medis.

“Pemberian imunisasi dilakukan untuk semua anak tanpa memandang status, sehingga diharapkan semua anak mempunyai kekebalan tubuh yang sama untuk menciptakan Indonesia bebas Polio, disisilain dari pihak puskesmas juga memberikan pemeriksaan serta pengobatan gratis kepada warga atapun yang hanya sekedar mau konsultasi tentang kesehatannya,” terang Danramil.

Danramil juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk lebih peduli terhadap pemberian imunisasi kepada anak-anak, terutama untuk anak balita.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini mendorong masyarakat kita untuk lebih peduli terhadap pemberian imunisasi untuk anak-anak kita terutama untuk anak balita," harap Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini