-->

Danramil Singkil Dampingi Forkopimda Monitoring Pasar Cek Ketersediaan dan Harga Sembako

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Demi kestabilan harga sandang dan pangan di wilayah, Kapten Inf Bambang Supriyadi selaku Danramil 0109-02/Singkil ikut mendampingi Forkopimda lakukan monitoring harga dan ketersediaan sembako di Pekan Mingguan Desa Kilangan, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (22/12/2022).

Kehadiran pihaknya melakukan patroli pasar bertujuan untuk memonitoring ketersediaan bahan pokok, pemantauan ini di lakukan pada bahan pokok jenis Beras, Cabai, Bawang, Telur dan Minyak Goreng yang ada di pasar tradisional dan warung-warung milik warga setempat.

Langkah memonitoring memastikan ketersediaan stock bahan pokok pangan dan minyak goreng curah bersubsidi sebagai upaya antisipasi mencegah kepanikan masyarakat terhadap kelangkaan kebutuhan stock bahan pokok pangan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Upaya ini kita lakukan untuk memastikan ketersediaan Sembako, serta memastikan pendistribusian Sembako lancar dan tepat sasaran. Kegiatan patroli dan monitoring ini juga untuk mencegah terjadinya penimbunan Sembako, yang dapat mengakibatkan terjadinya kelangkaan serta lonjakan harga," ucap Kapten Inf Bambang Supriyadi.

Dalam pelaksanaannya, rombongan juga berupaya mengantisipasi ulah oknum pedagang maupun distributor nakal serta mafia bahan pokok pangan yang berupaya memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga melebihi harga eceran tertinggi dari pemerintah. Dan juga memastikan tidak ada tempat bagi oknum distributor maupun pedagang nakal dan mafia bahan pangan beraksi di wilayah Singkil ini.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini