-->

Babinsa tanam padi gunung bersama masyarakat Lae Gecih

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Sertu Tigor Koramil 0109-04/Simpang Kanan melakukan pendampingan terhadap petani dalam rangka turut menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan di Desa Lae Gecih, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (12/12/022).

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa berupa menanam padi gunung bersama dengan tokoh masyarakat dan warga setempat.

Sertu Tigor menyampaikan, Babinsa selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun masih pada tahap awal tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan," jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Babinsa menerangkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan.

"Kegiatan pendampingan yang saya lakukan kepada warga binaan saya, yaitu menanam padi Gunung dengan luas 1Hektar," ungkapnya.

Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada warga Desa guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan suasembada pangan yang di canagkan oleh pemerintah pusat bekerja sema dengan TNI.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini