-->

Babinsa Subulussalam Selatan Komsos Bersama Perangkat Desa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalm Serka Junaidi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa Subulussalam Selatan Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam,Aceh, Jumat (23/12/2022).

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut, Babinsa selalu hadir di tengah tengah masyarakat pada saat berkumpul di kantor Desa.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ujar Serka Junaidi.

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” paparnya.(Pendim Subulussalam


Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini