-->

Babinsa Rantau panjang Dampingi Kegiatan Posyandu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa  Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam Serda Suparmin melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Rantau Panjang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Kamis (22/12/2022).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian dan Setanting bagi bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil.

Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.

Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan petugas kesehatan puskesmas meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Serda Suparmin di sela-sela pendampingan kegiatan posyandu kepada masyarakat mengatakan, posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin didampingi, sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap kesehatan masyarakat binaan.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini