-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Jalin Keakraban Dengan Warga Desa Binaan

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serda Bonardo Hutabarat melaksanakan komsos dan monitoring wilayah binaan untuk mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di Desa Tuhtuhan, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (28/12/2022).

Serda B. Hutabarat yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di wilayah Desa binaan menyampaikan, tujuan dilaksanakan komsos dengan warga tersebut adalah untuk memper erat tali silahturahmi, sekaligus mencari mitra di lapangan yang bermanfaat untuk mempermudah tugas kedepan.

“Disamping tugas yang lainya sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD diwilayah,” terang Babinsa.

Bukan hanya itu, tujuan komsos ini juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat dan juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah Desa binaan.

Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antar Babinsa denga komponen masyarakat yang ada di wilayahn. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa. 

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini