-->

Babinsa Koramil Danau Paris Bersama Warga Gotong Royong Timbun Jalan Rusak

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Gotong-royong merupakan salah satu ciri khas Bangsa Indonesia yang diyakini dapat menjadi perekat silaturahmi diantara anak bangsa, bahkan dalam berbagai kegiatan, semua bisa teratasi dengan menerapkan sistem gotong royong.

Demikian pula yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Binto Manalu, bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan rusak yang berada di Desa Persiapan Trans Danau Pinang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (22/12/2022).

Binto Manalu panggilan akrabnya dalam kesempatan itu menjelaskan, bahwa jalan yang merupakan penghubung antara Desa Persiapan Trans Danau Pinang menuju kebun milik masyarakat dan desa sekitar kondisinya sudah sangat parah dan memprihatinkan, terlebih lagi pada saat musim penghujan seperti sekarang ini, air hujan yang turun mengakibatkan tergerusnya jalan sehingga mengakibatkan jalan rusak.

"Saat ini kita perbaiki jalan yang rusak dengan menimbun pasir dan batu agar kerusakan jalan ini tidak semakin parah, sehingga jalan dapat dilalui oleh masyarakat sekitar," terangnya.

Babinsa juga menambahkan, Merupakan kewajibannya selaku seorang Babinsa untuk dapat selalu hadir dan membantu kesulitan rakyat disekelilingnya sekaligus guna mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar semakin solid dan kuat.

Harapannya dalam kegiatan ini kepada seluruh warga untuk tidak bosan-bosannya selalu menjaga semangat kebersamaan dalam segala hal serta selalu menjunjung budaya saling tolong menolong dan toleransi dalam melaksanakan suatu kegiatan kemasyarakatan.

Sementara itu, Lamin Tumangger selaku Pj Kepala Desa Trans Danau Pinang dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa selalu hadir di setiap kegiatan desanya.

"Saya beserta seluruh warga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang selalu aktif dan selalu dekat dengan kami," ujarnya.

"Kerukunan dan kebersamaan ini akan terus kita jalin demi kemajuan Desa Persiapan Trans Danau Pinang ini," tambahnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini