-->

Babinsa di Kuala Baru Tanamkan Disiplin ke Pelajar

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL- Dalam rangka menumbuhkan kepedulian terhadap generasi penerus bangsa, Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru, tanamkan disiplin kepada pelajar di setiap tingkatan sekolah yang ada di Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil.

Salah satu contoh seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Kuala Baru Laut dan Desa Kuala Baru Sungai yang secara langsung mengajak tenaga pengajar di semua tingkat pendidikan yang ada di wilayah kerjanya untuk dapat menanamkan jiwa disiplin sedini mungkin bagi para pelajar.

"Penanaman disiplin sedini mungkin bagi pelajar sangat penting  dilakukan saat ini, mengingat perkembangan zaman dan gaya hidup yang semakin bebas sehingga cendrung mengarah ke hal yang negatif," ujar Koptu Wage Rudolf, Sabtu (17/22)..

Menurut Koptu Wage Rudolf, dengan memberikan pembekalan dan penanaman disiplin bagi pelajar diharapkan generasi penerus bangsa ini tidak mudah terjerumus tindakan ke hal-hal yang negatif yang dapat merugikan  bagi diri sendiri dan umumnya masyarakat.

"Dengan selalu menanamkan disiplin dengan cara memberikan kegiatan-kegiatan yang positif seperti  peduli terhadap lingkungan sosial, membiasakan diri hidup disiplin serta selalu menjaga kebersihan lingkungan baik di sekolah maupun di tempat umum akan menumbuhkan jiwa disiplin yang kokoh kepada generasi penerus bangsa tersebut," tambah Koptu Wage Rudolf.

Diharapkan kedepan generasi muda Indonesia akan menjadi generasi yang disiplin sehingga dapat berguna dan mengharumkan bangsa dan negara dikancah internasional.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini