-->

Babinsa Dampingi Warga Merontokkan Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serka Muharam melaksanakan kegiatan membantu petani merontokkan hasil panen tanaman jagung milik Musliadi Kombih dengan luas lahan 1/2 Ha di Desa Suka Maju Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (31/12/2022).

Membantu petani adalah merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam upaya peningkatan swasembada pangan dan menjalin silaturahmi serta mewujudnya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

"Kegiatan ini juga kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada para petani desa binaan agar lebih bergiat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal serta diharapkan  dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan para petani itu sendiri," ujar Serka Muharam.

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 04 /Sultan Daulat Kodim 0118/ Subulussalam juga menyampaikan agar proses panen petani jagung ini berkelanjutan, seperti pengupasan jagung dan penjemuranya  agar lebih kering sehingga pada saat perontokan jagung hingga sangat bersih dan tampak lebih bagus pada biji jagung yang akan dijual dan mendapatkan harga pembelian kepada agen - agen yang ada didesa atau tempat penampungan mencapai daya penjualan.

Sementara itu Musliadi Kombih selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Prajurit TNI khususnya Babinsa Desa Suka Maju yang selalu hadir ikut serta membantu mendampingi kami dalam melakukan kegiatan mulai dari penanaman hingga panen jagung milik saya ini, tutupnya.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini