-->

Babinsa bersama warga bersihkan Tempat Pemakaman Umum Pulo Kedep

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kodim 0118 /Subulussalam Serda Mahfud Efendi bersama warga kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Pulo Kedep Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Jum'at (16/12/2022).

Serda Mahfud efendi menjelaskan, tujuan kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum selain terlihat rapi dan bersih untuk ajang silaturahmi antar warga dan Babinsa.

Sedangkan sasaran kerja bakti yang dilakukan adalah membersihkan semak-semak, rumput liar serta sampah di sekitar area pemakaman sehingga masyarakat yang melintas tidak merasa takut karena gelapnya area pemakaman.

"Selain memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan kerja bakti ini juga sebagai wahana memupuk tali silaturahmi sesama masyarakat," terang Serda Mahfud Efendi.

Ia menambahkan, kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan harus tetap dijaga, di samping kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong.

Ramalan salah seorang warga Desa Pulo Kedep juga mengucap terima kasih kepada Babinsa yang telah berpartisipasi dalam gotong royong ini.

"SEmoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal," pungkasnya Ramlan.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini