-->

Babinsa Bersama Tiga Pilar Lakukan Pengamanan Ibadah Natal di GKPPD Siatas

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Perayaan Natal, Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan bersama tiga pilar melaksanakan pengamanan ibadah perayaan Natal di GKPPD Desa Siatas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (17/12/2022).

Dalam kegiatan kebaktian perayaan Natal tersebut dipimpin oleh Calon Pendeta P. Padang dengan tema "MBINCAR NGO CUHAYA I SINGGELAP NAI (2 KORINTUS 4:6)", kegiatan ini berlangsung aman dan hikmat, yang dihadiri 250 orang jemaat gereja.

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Serda Iwantri Ambarita dalam keterangannya mengatakan, kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa, Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif.

"Hal ini untuk memberikan jaminan keamanan dan rasa nyaman kepada umat Kristiani selama beribadah,″ ujar Serda Iwantri Ambarita.

Dijelaskan Babinsa, tugas pengamanan ditempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal serta memastikan pelaksanaannya tetap berjalan kondusif.

"Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya agar saudara rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah," imbuh Babinsa.

Babinsa juga mengucapkan selamat hari Raya Natal kepada segenap umat Nasrani, dan Babinsa juga mengajak segenap umat tetap menjaga kerukunan umat beragama sehinga tercipta rasa damai, saling pengertian dan saling menghargai antar pemeluk agama.

"Kami berharap, kerukunan antar umat beragama tetap terjaga dengan baik, sehingga tercipta kenyaman dan kedamaian dalam melaksanakan ibadah sesuai kepercayaan masing – masing," tutup Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini