-->

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Panen Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Sertu Hasbi melaksanakan pendampingan ketahanan pangan dengan membantu petani panen jagung di lahan milik Suwardi Jabat dengan luas lahan 1,2 Ha di Desa Gunung Bakti Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (20/11/2022).

Mendampingi dan membantu petani adalah merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam upaya peningkatan swasembada pangan dan menjalin silaturahmi serta mewujudnya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

"Kegiatan ini juga kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani itu sendiri," ujar Sertu Hasbi.

Babinsa juga menyampaikan agar proses panen tanaman Jagung ini berkelanjutan, seperti pengupasan jagung dan penjemuran agar lebih kering sehingga pada saat perontokan jagung hingga sangat bersih dan tampak lebih kilat pada biji jagung yang akan dijual dan mendapatkan harga pembelian kepada agen - agen yang ada didesa atau tempat penampungan mencapai daya penjualan.

Sementara itu Suwardi Jabat selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada prajurit TNI khususnya Babinsa Desa yang sudah ikut membantu mendampingi kami melakukan panen jagung milik.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini