-->

Tingginya Curah Hujan, Babinsa Himbau Siaga Bencana Alam

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL –Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Serda Binto Manalu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat, membahas tentang antisispasi bencana alam banjir dan tanah longsor saat musim hujan di Desa Sintuban Makmur, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan Komsos merupakan salah satu tugas pokok seorang Babinsa dengan tujuan mempererat tali silaturahmi, menciptakan interaksi serta kekompakan dengan warga di desa binaannya guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dalam Komsosnya, Binto panggilan akrabnya menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan kondisi cuaca buruk yang terjadi beberapa hari terakhir dengan intensitas hujan yang tinggi sehingga dapat mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor diwilayah desa Sintuban Makmur.

"Tingginya curah hujan sejak akhir Oktober 2022 hingga pertengahan November ini menyebabkan sejumlah wilayah di Provinsi Aceh pada umumnya terjadi bencana banjir, begitu juga di wilayah Kabupaten Aceh Singkil ini," ujarnya.

"Sesuai analisa cuaca, wilayah Aceh Singkil saat ini siaga bencana alam, karena cuaca yang ekstrim hujan deras dan rawan longsor untuk itu masyarakat diminta untuk selalu waspada saat melaksanakan aktifitas sehari-hari," Sambung Binto.

Lebih lanjut dikatakannya,dengan adanya komunikasi Babinsa dengan warga secara langsung diharapkan dapat saling bertukar informasi sehingga Babinsa maupun masyarakat mengetahui perkembangan situasi yang terjadi.

Babinsa juga berpesan guna mengantisipasi sesuatu hal yang tidak dinginkan, agar pemerintah Desa Sintuban Makmur dapat menyiapkan sarana dan prasarana untuk keperluan penanggulangan  bencana alam yang mungkin terjadi karena curah hujan yang tinggi.

"Semoga melalui himbauan ini dapat meningkatkan kepekaan warga terhadap bencana yang mungkin saja timbul karena cuaca ekstrim saat khususnya di Desa Sintuban Makmur ini, lebih baik kita mencegah daripada menyesal kemudian," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini