-->

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Sultan Daulat bantu petani panen jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Dalam mensukseskan program Pemerintah mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa merupakan garda terdepan atau komando kewilayahan dalam penyiapan ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di wilayah binaan.

Hal ini juga menjadi dorongan para Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Serda Rodian Sinaga dan rekan Babinsanya membantu warga binaan panen tanaman Jagung diatas lahan seluas 1 hektare di Desa Cipar Pare Timur Kota Subulussalam Aceh, Sebin (28/11/2022).

Disampaikan oleh Serda Rodian Sinaga bahwa kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal, sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Disamping itu, Babinsa juga sebagai motor penggerak dalam mensukseskan ketahanan pangan wilayah binaan yang selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik di masa pandemi Covid-19 sehingga masyarakat mampu memenuhi kebutuhan sehari hari.

"Karena, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," pungkasnya Serda Rodian Sinaga.

Irwan selaku pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani Karya Bahagia, mengucapkan terimakasih sekaligus mengungkapkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini