-->

Siaga Banjir, Babinsa Pantau Debit Air di Desa Cingkam

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa dari Koramil 0109-03/Gunung Meriah Koptu Cicil lakukan pemantauan terhadap Desa yang rawan banjir dikarenakan dalam pekan terakhir intensitas curah hujan cukup tinggi di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (01/10/2022).

Pemantauan dilakukan, mengingat di wilayah Kecamatan Gunung Meriah ada beberapa titik yang diperkirakan dapat terjadi banjir apa lagi keadaan cuaca saat ini tidak menentu dan kegiatan Babinsa tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, TNI akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Babinsa disiagakan untuk terus memantau perkembangan dan berkoordinasi dengan pihak terkait guna mengantisipasi dampak banjir. “Pemantauan ini dilakukan mengingat intensitas curah hujan cukup tinggi, sejumlah titik mulai digenangi banjir, dan kami di lokasi untuk memantau kondisi terkini,” kata Koptu Cicil.

Ia menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan siaga terhadap kemungkinan adanya banjir yang lebih besar dan waspada terhadap pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi. Sebelum dievakuasi ke tempat yang lebih aman, agar rumah yang akan ditinggalkan bila diperlukan pengungsian, untuk terlebih dahulu di cek keamanannya dengan pintu terkunci serta mematikan listrik dan kompor.

"Apabila perlu bantuan, khususnya gangguan keamanan, jangan segan-segan untuk menghubungi aparat terkait, atau bisa langsung ke kantor polisi terdekat," ujarnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini