-->

Serda Salutdin Tinjau Perkembangan Tanaman Jagung Milik Warga Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serda Salutdin Butar Butar meninjau perkembangan Jagung milik Sabar Kabeakan di Desa Lae Langge Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Kamis (03/11/2022).

Serda Salutdin Butar Butar meninjau perkembangan jagung, Peninjauan dan pendampingan lahan jagung Masyarakat dalam rangka kegiatan rutinitas Babinsa sekaligus untuk memberikan motisivasi kepada Masyarakat, agar Masyarakat selalu semangat dalam ketahanan pangan khusus nya tanaman jagung, mulai dari pengolahan lahan penanaman, pembersihan rumput liar (Gulma) pada tanaman jagung dan pemupukannya hingga panennya perlu diperhatikan. 

Dengan perawatan yang baik dengan demikian sehingga perkembangan jagung dapat tumbuh dengan maksimal sehingga dapat menghasilkan produksi yang tinggi sesuai yang di harapkan, sehingga dapat mendongkrak  perekonomian Masyarakat, ujarnya. 

“Mengingat pentingnya meningkatkan produksinya tanaman jagung ini guna memenuhi kebutuhan pangan. Untuk itu di harapkan kepada Masyarakat agar tetap memanfaatkan lahan lahan tidur untuk menanam jagung dan karena mengingat lahan tanaman jagung mulai menyempit karena peralihan ketanaman Kelapa sawit, untuk itu perlu dorongan dari pemerintah," jelas Babinsa.

Ditempat yang sama pemilik jagung, Sabar Kabeakan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan  motivasi yang diberikan Babinsa Sultan Daulat Serda Salutdin Butar Butar karena selama ini Babinsa sangat aktif dan dekat dengan warga dan petani..(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini