-->

Koramil Simpang Kiri berdayakan lahan kosong untuk di Tanami Tanaman Jagung

REDAKSI

 

SUBULUSSALAM - Personil Koramil 0118-01/Simpang Kiri yang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Tomi Marantika membuka lahan tidur untuk diberdayakan menjadi lahan produktif di Desa Subulussalam Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (24/11/2022).

Lahan yang baru dibuka ini seluas 1 Ha dan nantinya akan ditanami Jagung. Dimana bibit yang akan ditanami merupakan bibit unggul dengan Variates Pioneer P32.

Menurut Danramil 0118-01/Simpang Kiri, kegiatan ini merupakan upaya dalam membantu Program Pemerintah dalam mensukseskan ketahanan Pangan. Selain itu, hal ini akan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk memberdayakan lahan lahan tidur menjadi lahan produktif.

"Dengan diberdayakannya lahan tidur ini, akan menggugah masyarakat sehingga mau bercocok tanam di lahan - lahan yang belum difungsikan, yang berdampak meningkatnya taraf ekonomi masyarakat," tutup Kapten Tomi.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini